| 0 komentar ]

Tanggapan Obama Kunjungi Indonesia 2

klubguruindonesia@ yahoogroups. com, "Satria Dharma" wrote:>> + Tiba-tiba dalam igauannya Sompral merasa Obama menoleh padanya dan> kembali senyum gigi putih itu tersungging. Obama tersenyum padanya!>

Sejurus kemudian Obama datang mendekatinya.> "Cak Sompral...?! " tanya Obama ragu-ragu.> "Iyyyyes...! I am Sompral."

Sompral gugup bukan main didatangi dan> ditegur secara tiba-tiba begitu oleh Obama. Mau mati rasanya ia karena> kaget dan kebingungan ditegur oleh Obama. 'Darimana Obama mengenal> namaku?' pikirnya.
++ "Cak Sompral, you know SD Menteng?
""Iyyesss, sir!".
Ingatlah Sompral kalau Obama akan berkunjung kealmamaternya semasa kecil di Indonesia.

"Tolong antar saya ke SD Menteng. Saya sudah lupa jalan menuju kesana. Dulu tak banyak gedung seperti ini", kata Obama.
"Oke, Mister President. Kita bisa naik busway.
"Busway? What'is busway?"

Rupanya Obama belum tahu kalau do Jakartaada busway.

Sompral menjelaskan, "Busway itu bis khusus. Punya jalan sendiri, antimacet pokoknya, sir. Murah juga, cuma tiga ribu lima ratus!!
""Hah?? 3500 dollar? 35 juta rupiah hanya untuk naik bis ke SD Menteng?Ekonomi Indonesia tumbuh pesat ya, sampai rakyatnya segitu kaya"

"No no no.. sir", Sompral mulai gugup menjelaskan. "Bukan dollar. Tapi3500 rupiah".
"Ohh.. gile bener. Cuma segitu ya? Saya perlu berhemat, soalnyanegara saya juga lagi krisis global. Kalau gak sampai 1 dollar akubisa traktir sampeyan, Cak, naik busway selama setahun penuh"

Mereka berdua asyik ngobrol sepanjang jalan. Penumpang busway banyakyang melirik Sompral. Hebat bener nih orang, bisa jadi tour guide-nyaorang nomor satu di Amerika.

"Eh, mister president. Satu pertanyaan saya. Memangnya ada apa MisterObama ke SD Menteng?".

Sompral mulai berani bertanya.

Obama menjawab, "Oh. Because saya mau kasih tahu semua guru di SDMenteng agar segera bergabung dengan Klub Guru Indonesia. Itu programbagus sekali. Hanya satu di seluruh dunia. Nggak ada duanya deh. DiAmerika saja nggak ada yang namanya Klub Guru Indonesia" (narsis modeon, wakakak...).

Sompral pun manggut-manggut. ..Dia gak tahu, namanya juga KG Indonesia, adanya ya di Indonesia. Kalaudi Amerika namanya KGA. Di Malaysia KGM.Sompral langsung ingat temannya yang salah satu pengurus Klub GuruJabodetabek bernama Mas Habe.

Diapun angkat HP: "Habe, Habe.. hallo..hallo...". Sompral teriak-teriak makin keras, karena sekarang agaksusah nelpon Pak Habe.

Tiba-tiba, "Cak.. cak.. bangun cak Sompral". Istrinya membangunkan."Ngapain teriak-teriak panggil Mas Habe"Ehh.. ternyata cuma ngimpi :)/MI(lagi ketularan Cak Habe dan Cak Satria, wakakak...)

great man!!
habe

0 komentar

Posting Komentar